Awas Penguna!!!, Samsung Galaxy S6 Tebar Ancaman

Azka trimbell | 00:28 | 0 comments




       Galaxy S6 Edge (gettyimages)

Jakarta - Samsung is back! Itu yang banyak dituliskan dalam opini berbagai media belakangan ini. Bahwa kedatangan Galaxy S6 dan S6 Edge akan kembali membuat Samsung menebar ancaman setelah kegagalan Galaxy S5 yang sempat membuat Samsung kelimpungan.

Sejak Galaxy S6 dan S6 Edge muncul di ajang Mobile World Congress Maret lalu di Barcelona, harga saham Samsung terus naik hingga market valuemereka bertambah USD 12 miliar. Material premium, terobosan layar lengkung di S6 Edge, serta kamera berkualitas tampaknya meyakinkan investor kalau Galaxy S6 akan menuai sukses.

Kondisi Samsung tahun kemarin memang agak rawan. Kegagalan Galaxy S5 dan keperkasaan iPhone 6 membuat Samsung hampir saja tersalip Apple di kuartal IV 2014 sebagai produsen smartphone terbesar. Untunglah, Galaxy S6 dan S6 Edge diprediksi membangkitkan Samsung.

"Kami memperkirakan Samsung akan mendapatkan kembali posisinya sebagai pemimpin pasar nomor satu berdasarkan volume di kuartal pertama 2015." ucap Neil Mawston, Executive Director di Strategy Analytics yang dikutip detikINET dari Bloomberg, Jumat (17/4/2015).

Berbagai media teknologi yang sudah melakukan review mendalam mayoritas sepakat kalau Galaxy S6 dan S6 Edge performa dan desainnya bagus. Bahkan tak sedikit yang mengatakannya sebagai ponsel Android terbaik saat ini.

"Pasar, operator dan konsumen semuanya sepakat kalau ponsel baru Samsung ini memang berbeda dari model-model terdahulu," kata Keon Han, analis di Credit Suisse Group di Seoul.

Diperkirakan, Samsung bisa menjual lebih dari 50 juta unit Galaxy S6 dan S6 Edge pada tahun ini. Jumlah itu merupakan peningkatan besar dari penjualan Galaxy S5 meskipun belum mampu menandingi angka penjualan 65 juta unit yang dicapai Galaxy S3 pada tahun 2012.

Galaxy S6 mungkin juga akan membangkitkan Samsung di pasar terpenting seperti China, India dan Amerika Serikat. Pangsa pasar Samsung di sana memang mengalami penurunan.

Akan tetapi di AS, sepertinya iPhone sedang mendapatkan momentum dan Galaxy S6 mungkin belum bisa mengusiknya. Saat ini, pangsa pasar Samsung di AS adalah 21,2% sedangkan Apple 44,4%.

"Banyak orang telah berpindah ke iPhone 6 tahun lalu sehingga kami memperkirakan fans iPhone belum akan berpindah ke ponsel Galaxy baru ini dalam jangka pendek," kata Lee Min Hee, analis di I'M Investment & Securities.

Category:

Info Newz2:
Merupakan Kumpulan dan berita tentang Dunia Seputar Entertainmen Gatget INTERNET KOMPUTER Love And Sex MOZAIK Seo TRIK DAN TIPS Umum Videos Wanita World in the news !

Disclaimer:
Semua Grafis di blog ini bukanlah milik kita atau gambar apapun bukan dibawah Hak Cipta kami, Semua grafis diambil dari sumber yang berbeda, Jika ada Gambar / artikel yang menyinggung atau di bawah Hak Cipta Anda maka silakan E-mail kami ke Trimbelboy@gmail.com untuk dihapus dalam waktu 24 jam!

0 comments